Minggu, 29 Januari 2012

Selamat Datang di RAJUT TANGAN SHOP

rajut tangan


Selamat Datang di RAJUT TANGAN SHOP

Senang rasanya memulai bisnis dibidang kerajinan tangan ini, kerajinan yang menggunakan benang sebagai bahan baku produknya. Oke, kerajinan tangan ini selanjutnya akan Kita sebut RAJUT. Sebenarnya dahulu kala saat Saya masih kecil, banyak wanita yang menguasai keterampilan RAJUT. Wanita-wanita itu adalah Ibu, Budhe, Bulek, Kakak, dan tetangga-tetangga Saya di Kampung halaman. Kerajinan tangan RAJUT ini sangat familier di masyarakat... Beneran!!! Mungkin pada masyarakat sekarang sangat jarang Ibu-ibu yang di rumahnya masih suka meRAJUT pakaian, kaos kaki, dan topi untuk anak kecilnya (bayi). Dan mereka lebih suka menggunakan pakaian kain, kaos kaki kain, dan topi kain untuk anak kecil mereka. Padahal dengan menggunakan pakaian dari RAJUT misalnya, pakaian akan tampak indah, dan membuat anak kecil mereka lebih hangat...



Saya berani mensinyalir kalau-kalau kerajinan RAJUT ini mulai pudar pada masa sekarang disebabkan karena para ibu untuk membuatkan pakaian rajut membutuhkan waktu yang lama dan tidak sabaran dan akhirnya mereka membeli pakaian-pakaian kain.... EITS... Ini bukan mengkambing hitamkan pakaian lain selain pakaian RAJUT loh ya!!! Dan teman-teman juga harus INGAT bahwa kesenian/kerajinan RAJUT ini adalah BUDAYA POSITIF masyarakat masa kemarin (sebelum sekarang tentunya hehehe...) dan selayaknya Kita lestarikan... KALAU BEGITU, ADA YANG BERMINAT BELAJAR RAJUT???


Sebenarnya KEREN BANGET loh kalau Kita menggunakan PERNAK-PERNIK RAJUT.... BENERAN!!! Cerita dikit ya teman-teman... Saat Saya membuat PERNAK-PERNIK RAJUT di kamar kost, lalu ada teman datang dan melihat hasil karya Saya yang notabene juga masih belajar saat itu :) teman Saya mulai bertanya-tanya tentang bagaimana cara meRAJUT ? Teman Saya TERPESONA melihat hasil RAJUT Saya hehehe.... Berawal dari kejadian itu, beberapa teman mulai belajar RAJUT... Teman-teman harus mengakui kalau memang kesenian RAJUT itu memang sangat menarik minat karena memang hasilnya yang KEREN dan TOP MARKOTOP... dan karena HAND MADE, gak ada yang nyama-nyamain hehehe...


Ok, dari cuap-cuap Saya di atas, apa ada teman2 yang mulai berminat untuk belajar RAJUT???
Apa????
Ada????
Halah... yang bener!!!!
Apa cuman kepancing dari cuap-cuap Saya di atas????
Bener loh meRAJUT butuh kesabaran yang EKSTRA!!!!
Baiklah... Apapun jawaban temen-teman gak bakal kedengeran dari depan laptop-ku hehehe....
Langsung aja dech.... Kasih Komentar aja hehehe....
SEMANGAD!!!!


powered by rajut tangan

0 komentar:

Posting Komentar